Cara Monetisasi Youtube

Tidak hanya sebagai media hiburan, Youtube juga memiliki beragam video edukasi mengenai hampir seluruh topik yang ada. Tak mengherankan jika semua kalangan merasa cocok dan kegandrungan dengan suguhan yang diberikan oleh situs tersebut.

Selain itu, pengguna internet juga dapat mengunggah video pada platform tersebut sehingga bisa ditonton oleh para pengikutnya. Bahkan, pemilik akun Youtube bisa menghasilkan uang dengan memonetisasi akun Youtube-nya.

 

Tahapan Monetisasi

  1. kuti Segala Ketentuan dan Kebijakan Fitur Monetisasi

    Syarat pertama adalah mengikuti segala ketentuan serta kebijakan dari fitur monetisasi Youtube. Ketentuan dan kebijakan yang dibuat pun beragam. Untuk lebih jelasnya, bisa melihat terms and conditions pada situs Youtube langsung.

  2. Tinggal di Wilayah Youtube Partner

    Syarat yang kedua adalah pemilik akun harus tinggal di wilayah atau negara yang termasuk sebagai kawasan dari program Youtube Partner. Untuk syarat ini, Indonesia sudah termasuk sebagai negara yang berada pada lingkup program Youtube Partner tersebut.

  3. Memiliki Jam Tayang Minimal 4000 Jam

    Selanjutnya, untuk bisa memonetisasi akunnya, Youtuber harus telah mengunggah video dan memiliki jam tangan paling tidak 4000 jam. Jumlah jam tayang tersebut harus bisa didapatkan dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Jadi, saat jam tayang dari seluruh video yang diupload kurang dari 4000 jam, maka Youtuber tidak akan bisa mendapatkan uang dari Youtube.

  4. Jumlah Subscriber Minimal 1000 

    Syarat yang keempat adalah channel Youtube harus telah memiliki pengikut atau subscriber sebanyak 1000. Tentunya, kualitas dan jenis konten yang ditawarkan memengaruhi potensi akun Anda bisa mendapatkan banyak subscriber. Jadi, pastikan video yang diupload ke Youtube berkualitas sehingga dapat menarik minat pengguna situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *